Sumber Informsi

Hasiat Bubur Ayam Beras Merah



Bubur Ayam Beras Merah
Ketik ayam jago ber kokok kencang membangunkan para orang-orang yang sedang tertidur lelap disanah pekerja yang berjualan bubur mearah terbangun untuk membuat sebuah makan yang tidak asing lagi di dengar akan tetapi bubur ini sangat unik sekali dan langka karena dalam segi penamaannya juga sangat aneh di dengarnya, bubur merah ini singkatan dari bubur ayam beras merah. ketika pukul 06.30 warung yang berada di pinggir jalan di kp Cibiru Hilir rt 002 rt 003 Desa. Cibiru Kecamatan. Cileunyi Kabupaten Bandung Barat warung bubur ayam beras merah mulai di buka dua orang pemuda yang menjadi pelayan dan pembuat bubur merah, kedua orang itu masih berumur cukup muda, keduanya mempunyai ciri-ciri yang berbeda yang satu memakai kecamata dan yang satu tinggi putih, semangat kedua orang itu untuk memebuat salah satu usaha makanan kuliner yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


Tempat berjulan bubur merah ini sangat strategis sekali dan cukup terlihat oleh orang banyak, berlalulalang kendaraan beroda dua dan roda empat saling bergantian melewati warung bubur tersebut, tadinya warung yang di pake untuk jualan bubur ini adalah tempat berjualan alat-alat tulis akan tetapi temapat tersebut di jual kepada salah seorang kiyai yang mempunyai pondok Al-ikhsan ketika rumah itu di miliki oleh salah seorang tokoh Agamawan mulai lah beliau memberikan kepercaya kepada kedu orang yang mempunyai ke ahlian membuat bubur merah.


Tempat itu di rubah sedemikian rupa agar meyerupai nama bubur ayam beras merah yang ber inisial merah itu, dari bentuk begron tembok yang di lapisi oleh kertas merah dan hitam denga di nama-namai seperti di cafe-cafe dan ga kalah uniknya lagi mereka memanfaatkan ember bekas di buat sebagai tempat duduk yang dilapisi atasnya dengan busa. Akan tempat itu seperti terlihat mewah yang berada di kota – kota, tetapi kenyataanya warung bubur ayam beras merah ini berada di sebuah desa yang bernama desa cibiru hilir, warung yang hampir menyerupai cafe yang terlihat mewah, temapat yang cukup sedang dapat di pakai makan oleh enam orang pembeli dan temapat yang sangat bersih dan higienis. Warung bubur merah ini di berikan nama sesuai dengan merahnya yaitu baru berem seperti nama puncak bayangan yang ada di gunung manglayang atau jalur pendakian gunung manglayang. Berem adalah bahasa yang berasal dari daerah sunda karena keberadaan bubur ayam beras merah ini berada di di kabupaten bandung baret yang identik dengan bahasa sunda maka tempat itu di beri nama baru berem begitupun dengan baru, baru berasal dari bahasa indonesia, dan akhirnya kedua bahasa itu bercampur menjadi sebuah nama warung bubur merah.


Dan ada yang lebih unik lagi dari bentuk kemasan yang meraka buat untuk para pembeli yang akan di makan di rumahnya masing-masing yaitu dengan menggunakan kemasan seperti wadah pop mie dengan di beri bacaan bubur merah enak dimulut dan enak perut. Di dalam wada itu di masuki bubur merah yang di lengkapi oleh setengah telor rebus, daging cingcang, kacang hijau dan kurupuk yang di pisah menggunakan pelastik kecil dengan di berikan sendok pelastik berwarna putih. Sehingga bubur terlihat higienis dan aman untuk dimakan para penikmat bubur.


Bubur ayam beras merah itu banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita terutama bagi para pekerja yang berangkat pagi pulang malam sehingga tidak mengenal lelah dan para orang-orang yang ingin diet “beras merah sering di gunakan sebagai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan serta bagi para penderita diabetes. Beras merah memang termasuk kedalam jenis makanan pokok yang mengandung karbonhidrat di dalamnya. Beras merah biasa dimakan seperti nasi putih pada umumnya di konsumsi oleh orang indonesia. Seiring berjalannya waktu, penduduk indonesia mulai menyadari ke unggulan beras merah dibandingkan beras biasa yang di gunakan sebagai makan pokok. Nasi putih memang memiliki rasa yang lebih enak dari pada nasi merah namun, beras merah mengandung zat gizi baik yang tidak dipunyai nasi putih. .


Warung bubur ayam beras merah ini baru di buka pada bulan April tahun 2015 tapi untuk pembili bubur ayam beras merah ini sudah mulai banyak dan mualai terkenal karena keunikan nama dan keunikan beras yang di gunakannya di karnakan jarang ada yang menjual bubur ayam menggunakan beras merah ini adalah makanan yang di bilang cukup mewah karena harga beras merah yang sangat mahal dan mahal untuk kesehtan menjamin kenikmatan perut dan mengenyangkan purut.


Merut salah seorang penjual bubur ayam beras merah yang saya wawancarai menurut di latar belakang kenapa dia membuat kedai bubur ayam beras merah ini karean bubur ayam adalah makanan khas negara indonesia dan dia pun inigin menciptakan sesuatu yang unik dari segi rasa, dan dapat di terima di masyrakat standar-standar yangmana daya saing bubur beras merah itu sendiri sangat tidak banyak juga dan peluanya juga cukup besar sekali, dan maanfaat bubur ayam beras merah juga sangat luar biasa bagi kesehatan


Sejarah bubur ayam beras merah ini yaiutu karena mempunyai keunikaan tersendiri dan saya sangat hoby sekali untuk berbisnis sebelum saya berjualan bubur ayam beras merah ini saya sering berjualan bermacam-macam barang dan tempat berjualannya pun dimana-mana pernah di metro, manglayang dan unpad.tetapi setelah saya tenjau lebih dalam saya ingin membuat suatu kuliner yang sanagt unik yang jarang di dengar oleh para penggemar bubur ayam.


Manfaat bubur ayam beras merah menurutnya yaitu sudah banyak manfaatnya dan di dalam media-media sosial punsudah banyak di jelaskan apa saja si manfaat bubur marah itu terutama bagi para olah ragawan yang menunjang pada kesehatan badan, anak-anak kecil pada pertumbuhan yang menujang dan untuk perempuan apa bila rutin memakan bubur ayam beras merah akan berpenagruh kepada kelembutan kulitnya apabila dilihat dilihat dari segi komposisi bentuk buburnya hampir sama dengan bubur tapi yang membedakan bubur ayam beras merah ini kacang nya juga menggunakan kacang polong yang mana dari kacang polong juga terdapata khasiat yang tersembunyi dan protein yang lebih tinggi di bandingkan denagn kacang-kacang biasa yang sering di pakai tukang bubur beras putih. dan komposisi pelengkap dari beras merah ini adalah telor protein dan cingcangan daging ayam, dan rasanya juga berbeda dengan bubur ayam biasanya. Bukan sekedar saerapan bubur tapi ini sanagt pas sekali kesehatan.


Harga nya mudah di jangkau oleh para pembeli karena di didalam satu minggu ada satu hari yang memang bagi para pembeli bubur ayam beras merah mendapatkna harga yang relatip murah karen diskon 15 % dengan harga enam ribu. Dan pada hari jum’at pun bagi pemebeli pertma kedua dan ketiga akan di berikan bubur geratis ini semua akan berjalan sapai sebelum puasa karna ini adalah harga peromo di bulan ramadon dan setiap bulan juga pasti ada hal-hal yang menarik.


Peminatnya ada karen penasaran akan bubur ayam beras merah, ada juga yang sudah menjadi pelanggan tetap juga di beberpa daerah sekitar dan ada juga orang-orang kantoran yang membeli karena cocok untuk sarapan pagi dan mudah di bawa karena menggunakan tempat seperti pop mie, konsep yang dia buat itu tidak terlau mempentingkan ke enakannya akan tetapi kesehatan bagi para konsumer.


Kedai bubur ayam beras ini keti awal di buka sapai bulan sekarang setiap harinya dapat menghabiskan lima puluh mangkok, dan sekarngpun mulai suadah ada caralain yaitu dengan mengantar bubur ayam beras merah ke pada para pemesan tetapi pengiriman ini belum terlalu luas.





Labels: Feature

Thanks for reading Hasiat Bubur Ayam Beras Merah. Please share...!

0 Comment for " Hasiat Bubur Ayam Beras Merah"

Back To Top