Sumber Informsi

Operasi Pasar Murah Menjelang Ramadhan

Operasi Pasar Murah Menjelang Ramadhan
Badan Usaha Logistik (Bulog) Jawa Barat beserta pemerintahan kota Bandung mengadakan operasi pasar murah yang di adakan di kantor Kecamatan ujung Berung, kota Bandung, Rabu (01/06/2016)

Di adakannya operasi pasar murah sebagai bentuk antisi pasi badan usaha logistic (Bulog) beserta pemerintahan kota Bandung karena melonjak harga sembako menjelang bulan ramadhan.

Sembako yang di jual diantaranya bawang merah, bawang putih, minyak goreng, daging sapi, dan beras dijual pasaran dengan harga relatip murah, seperti halnya beras yang dijual dipasaran dengan harga sepuluh ribu rupiah per kilogram kini menjadi tujuh ribu Sembilan ratus rupiah per kilogramnya.

Menurut agus lastono selaku pelaksana lapangan operasi pasar murah mengatakan “ pemerintah daerah mengadakan operasi pasar murah untuk mengevaluasi situasi dilapangan menjelang Ramadhan di karnakan ada beberapa komunitas yang harganya diluar yang biasa, dan berkordinasi dengan perijinan perdagangan dan badan Usaha Logistik (Bulog)”Diadakannya operasi pasar murah bertujuan untuk “ stabilisasi harga”. Dengan harapan “diharapkan masyarakat mendapatkan harga yang wajar sesuai dengan memang harganya.

Sembako yang di jual langsung dari para petani ini dijual dengan harga yang wajar dan di hitung dengan ongkos angkut oprasional apa gtu aja. Bawang merah dijual dua puluh tiga ribu per kilogram, bawang putih tiga puluh Sembilan ribu per kilogram, minyak goring sebelas ribu lima ratus per liter, gula dua belas ribu per kilogram dan daging sapi delapan puluh Sembilan ribu”, ujar seksi penyediaan Badan usaha logistic (Bulog).

“ya alhamdulilah bisa kebantu kan harga yang di pasaran cukup mahal ya karena orang yang kaya kita ga kejangkau, alhamdulilah dengan adanya pasar murah sangat kebantu. harga yang di sediakan cukup murah, harapannya yang sering aja ada pasar murah mudah-mudahan sering aja dan sangat kebantu.

Ibu ningsih menambahkan kegiatan ini cukup membantu rakyat miskin. “Terimakasih banyak kepada pemerintah yang telah membantuk rakyat miskin seperti kita”.

Kegiatan yang diamankan oleh lindungan masyarakat (LINMAS) berkordinasi dengan kepolisian sektor ujung berung terlihat kondusif dari mulai pembeli hingga pelayanan sembakonya.

Acara yang sudah berlangsung selama tiga hari ini tidak hanya di adakan di kecamatan ujung berung tetapi diadakan di setiap kecamatan yang ada di kota Bandung dengan serentak.
Labels: Berita

Thanks for reading Operasi Pasar Murah Menjelang Ramadhan. Please share...!

0 Comment for "Operasi Pasar Murah Menjelang Ramadhan"

Back To Top