Sumber Informsi

Membludaknya Buah- Buahan Di Pasar

PEDAGANG buah-buahan, ujang melayani konsumen di pasar Suci Haur Geulis, Kota Bandung, Jum'at (3/6).
HAURGEULIS
Menjelang bulan suci Ramadhan, hampir setiap pasar di kota bandung sudah mulai menjual buah-buahan yang sering di buat minuman untuk berbuka, terutama timun suri yang sering di buru oleh para konsumen tah itu dari ibu rumah tangga maupun dari penjual es buah.

Berdasarkan pantauan “GM” , di pasar Suci, Haur Geulis, kota Bandung, (3/6) sudah terlihat para penjual buah timun suri dan buah-buahan lainnya yang sering di buru oleh para konsumen untuk di buat es buah.

Menurut Ujang Salah penjual Buah-buahan yang temui wartawan “GM” di pasar Suci, menjelanga bulan suci Ramadhan buah-buahan sudah mulai banyak di jual di pasaran terutama timun suri “ saya membeli timun suri ini Rp. 400/ kg nya dan saya jual kembali ke setiap konsumen Rp. 8000/kg.

Ia menyebutkan timun suri yang di jual ke setiap konsumen di dapatkan dari petani caring dikarnakan harganya cukup mahala, ia beli langsung dari petani berebes, kemudian ia jual dengan harga sedikit berbeda dengan harga yang di beli dari petani. Dan di jualnya pun dengan harga yang murah juga.

“Pada bulan suci ramadhan saya meningkatkan kembali pasokan timun suri yang biasanya saya setiap hari itu cuman 10 kg kini untuk bulan suci ramadhan ini menjadi 80 kg,dan biasanya saya membeli timun suri itu satu ton tapi saya simpan di rumah dan di jualnyapun tidak langsung semunya cuman di ambil sedikit-sedikit”.

Dan ujang menambahakan Prediksi untuk bulan suci ramadhan tahun ini diperkirakan berkurang “ tahun ini ada kemungkina akan berkurang di bandingkan dengan tahun kemaren karena tahun sekarang terlihat dari cuaca sering turun hujan pada sore hari,

Di Jual Pada Hari Biasa

Timun suri di jual tidak hanya pada bulan suci ramadhan saja tapi sering di jual juga pada hari-hari biasa tapi tidak terlalu banyak pembeli tapi pada bulan suci ramadhan lebih banyak konsumennya.

Menurut Aja (51) pedagang buah-buahan mengatakan timun suri yang saya jual tidak hanya musiman saja tapi saya jual juga pada har-hari biasa, tapi bisa saja di bialng musiman karena saya menjual lebih banyak dan lakunyapun banyak pada bulan suci Ramadhan” .

Ia mengatakan tidak hanya timun suri saja yang saya jual di bulan suci ramdhan tapi beluwah, melo dan lain lain yang sering di buru oleh konsumen pun ia jual.

“hati-hati saja Apabila akan membili timun suri harapa di lihat terlibih dahulu, kadang timun suri yang masih kecilpun sudah lembek (matang), tapi harap di perhatikan walaupun lemebek itu bukan berarti matang tapi matang terpaksa, ciri timun suri yang sudah matang dan bagus itu di konsumsi itu warnanya kuning, apabila akan membeli harap minta terlebih dahulu kepada pedagannya agar di belah terlebih dahulu timun surinnya“ tandasnya.
Labels: Berita

Thanks for reading Membludaknya Buah- Buahan Di Pasar. Please share...!

0 Comment for "Membludaknya Buah- Buahan Di Pasar"

Back To Top