Sumber Informsi

Al Qur’an Sebagai Obat Hati


Al Qur’an Sebagai Obat Hati
Al-Qur,anul Karim
Al Qur’an adalah firman atau wahyu yang diturunkan Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat jibril untuk dijadikan pedoman dan petunjuk hidup seluruh umat manusia hingga akhir zaman. Namun dalam keseharian banyak orang yang belum mengetahui dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an tersebut.

padahal di dalam Al Qur’an sudah jelas perintah dan larangan dari Allah untuk umatnya. Tetapi banyak orang yang ketika ia menyimpang dari ajaran islam tidak tau harus melakukan apa dan akhirnya putus asa dan terjerumus dalam kesesatan tersebut.

Hal ini masih sering terjadi dikalangan kaum muslimin, dan kadangkala ada orang yang putus asa dan tidak ada kemauan untuk merubah dan memperbaiki kesalahan atau penyimpangan tersebut. Maka dari itu perlu adanya kajian yang membahas tentang hal ini. Agar tidak ada penyimpangan berikutnya.

Al Qur’an adalah obat mujarab untuk hati. Al Qur’an menjadi obat hati yang terkena syuhbat (racun pemikiran) dan syahwat (nafsu jelek untuk maksiat). Dalam Al Qur’an terdapat penjelas, dimana kebathilan dihilangkan oleh kebenaran. Penyakit syuhbat yang merusak bisa pergi karena adanya ilmu dan keinginan yang baik, dimana hakikat sesuatu begitu jelas karenanya.

Dalam Al Qur’an juga terdapat berbagai hikmah yang bisa dipetik, nasehat yang baik untuk memotivasi dalam beramal dan menakut-nakuti dari berbuat kejelekan. Dalam Al Qur’an juga terdapat kisah-kisah yang bisa diambil pelajaran sehingga hati kita pun menjadi baik, juga memberi semangat hati pada hal-hal yang bermanfaat dan memperingatkan pula pada hal-hal yang membahayakan. Akhirnya, hati semakin cinta pada kebenaran dan benci pada kebathilan.

Al Qur’an sungguh bisa menghilangkan penyakit yang dapat mengantarkan pada keinginan-keinginan jelek hingga baiklah hati. Hati akan semakin hidup dengan adanya iman dan Al Qur’an. Sebagaimana badan semakin hidup dengan sesuatu yang dapat menumbuhkan dan menguatkannya. suburnya hati itulah semisal dengan tumbuhnya badan.

Jadi jika kita sebagai umat Islam mempunyai suatu masalah, kita harus lebih mendekatkan diri kita pada Allah jangan berfikir pendek lalu putus asa, bacalah Al Qur’an.Karena Al Qur’an mempunyaimu’jizat yang nyatanya itu dapat menjadi obat hati bagi manusia yang hatinya terkena penyakit hati seperti iri, dengki, sombong, syuhbat maupun syahwat.Naudzubillahi min dzalik.Semoga kita dijauhkan dari sifat-sifat tercela yang dibencioleh Allah SWT. Amin YaaRabbalAlamin.






Labels: Artikel

Thanks for reading Al Qur’an Sebagai Obat Hati. Please share...!

0 Comment for "Al Qur’an Sebagai Obat Hati"

Back To Top