Sumber Informsi

Keindahan Samudra awan Diatas Gunung Cikurai

Gunung Cikurai

 Awan putih yang menyerupai ombak terlihat seperti samudara lautan yang lepas dan tidak ada batas, segerombolan awan yang menutupi keidahan kota garut, bayangan berbentuk segitiga yang terlihat jelas diatas awan yang membuat sebuah ketakjuban yang sangat luarbiasa. Pohon-pohon yang berjejer di pinggir tebing dan Sun rise yang muncul di barat yang melengkapi ke indahan guung cikurai.

Menjajal keindahan kota Garut, kota yang sering  disebut kota dodol ini ternyata memiliki keindahan yang sangat luar biasa terutama keidahan gunung cikuray, yang sering para pendaki bicarakan yaitu samudra awan diatas gunung cikuray dengan keindahan awannya dan sun rise yang melengkapi keindahan tersebut, kabupaten garut memiliki banyak tempat wisata tapi yang sering dikunjungi khususnya para pendaki yaitu gunung cikurai. Tidak hanya gunung cikurai saja yang ada di garut ternyata masih ada dua gunung lainnya yang berada di garut yaitu gunung papandayan dan gunung guntur.

Untuk menuju tempat tersebut  harus menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan jarak tempuh yang sangat jauh dan medan jalan yang sangat berat untuk dilalui. Waktu  tempuh apa bila di mulai dari terminal guntur menuju pemancar itu membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam, biasanya di terminal itu sudah banyak mobil pick up yang akan mengantarkan langsung ke pos pertama biasanya biaya yang sering di pinta itu sekitar dua puluh ribu per kepala, dan ada juga mobil angkutan umum biasanya tarif yang di sediakanya itu lebih murah di bandingkan dengan mobil pick up.

Disetiap perjalanan menuju gunung cikuray banyak di sajikan pemandangan-pemandangan yang biasanya tidak ada di daerah  lain, kota garut ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Setelah memasuki sekitar daerah gunung cikuray kita akan di kejutkan dengan  hijaunya keindahan  kebun teh yang sangat  luas yang terhamapar seperti tidak ada batasanya dan di selah-selah perjalanan sebelum mesuki pos pertama para pendaki harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar sepuluh ribu perorang. Kebuntuh ini dikelola oleh salah satu perusahan untuk di buat sebuah minuman tapi banyak masyrakrat setempat yang mencari mata pencahariannya dengan menjadi pemetik daun teh.

Dengan tidak terasa akhirnya sampai juga di sebuah tempat yang sering kali masyarakat setempat bicarakan yaitu pemancar, kenapa di sebut pemancar karena ada beberapa televisi swasta yang mendirikan pemancar di bawah gunung cikuray. Dan ada juga warung dagang yang menjual bermacam macam makanan  tidak hanya makanan saja yang disajikan tapi karyatangan seni tiadaklupu  selalu ada di setiap tempat wisata, barang-barang yang di tawarkan yaitu gelang, kalung, dll yang  masih mempunyai karya seni.

Sebelum memulai pendakian para pendaki harus melewati pos pertama, pos pertama ini para pendaki harus melaporkan dirinya untuk keamana di puncak dan di perjalanan. Biasanya para pendaki sering melewati jalur pemancar karna jalur ini sangat mudah dilewati. Setelah pos pertama di lewati para pendaki akan melewati barisan kebun teh yang akan mengarah kan  menuju  puncak, pemandangan diatas kebun teh sangat amat indah sekali.

Setelah melewati perkebunan teh para pendaki akan di hadapi dengan tanjakan menuju puncak gunung cikuray. Dari perkebunan teh menuju puncak itu sekitar empat jam bagi para pemula untuk para pendaki yang sudah sering mendaki itu sekitar tiga jam samapai puncak.

Labels: Feature

Thanks for reading Keindahan Samudra awan Diatas Gunung Cikurai . Please share...!

0 Comment for "Keindahan Samudra awan Diatas Gunung Cikurai "

Back To Top