Sumber Informsi

Tip Cara Mencegah Penyakit Cikungunya

gambar penyakit cikungunya
penyakit cikungunya
Penyakit cikungunya adalah penyakit seperti DBD (demam berdarah) penyakit ini sering kali menyerang  organ tubuh dan sel darah manusia, karena apabila oragan tubuh diserang maka akan melemah lah semua badan yang terserang penyakit cikungunya. Untuk itulah, memiliki badan yang sehat adalah idaman semua orang. Namun banyak dari kalian menyepelekannya.

 Salah satunya adalah seringnya membiasakan hal-hal yang buruk maka dari itu akan menyebabkan mudahnya terserang penyakit cikungunya. Pada umumnya penyakit cikungunya mengarah pada postur tubuh membungkuk karena nyeri sendi hebat yang menyerang bagian lutut, persendian tangan dan kaki, serta bagian pergelangan kaki, cikungunya juga dapat menimbulkan rasa nyeri pada tulang belakang dan jari tangan dan kaki, orang yang terserang penyakit ini biasanya mengalami demam dan timbul ruam-ruam kemerahan pada kulitnya juga disertai sakit kepala.

Apa saja hal buruk yang dapat terserang penyakit cikungunya? Simak info berikut, dengan demikian anda dapat menghindari beberapa tindakan yang dapat menimbulkan penyakit cikungunya, maka dari itu anda akan terhindar dari penyakit cikungunya.
Tindakan yang dapat menimbulkan penyakit cikungunya:

1.      Bak mandi yang jarang di bersihkan
2.      Genangan air
3.      Tempat penampungan air yang jarang dibersihkan
4.      Tumpukan sampah basah

Karena nyamuk sangat senang dengan genangan air, ada beberapa cara untuk mencegah penyakit cikungunya, sebagai berikut:

1.      Membasmi penyebabnya yaitu nyamuk aedes aegypti, misalnya insektisida dari golongan malation untuk memberantas nyamuk dan theomopos untuk membasmi tuntas seluruh jentiknya. Cara ini diterapkan melalui pengasapan

2.      Membersihkan bak mandi seminggu sekali karena apabila tidak di bersihkan akan timbul jentik-jentik yang akan menyebabkan penyakit cikungunya

3.      Menguras tempat penampungan air

4.      Membersihkan vas bunga secara teratur karena nyamuk berkembang biak dalam waktu 7-10 hari, nyamuk ini jarang hinggap di dinding, dan

5.      Sebaliknya nyamuk cikungunya memilih hinggap pada benda-benda yang di gantung. Jadi upayakan untuk tidak menumpuk pakaian bekas. Pakaian secara bergantungan di belakang pintu kamar atau dinding.

6.      Bersihkan halaman dan biarkan sirkulasi udara dirumah tetap lancar dengan membuka jendela dan pintu, sinar matahari pun dapat masuk. Ya, menjaga kebrsihan adalah demi menjaga kesehatan kita bersama.

Bagaimana penjelasan diatas tentunya akan sangat baik sekali bukan? tips cara mencegah penyakit cikungunya. Nah, maka untuk itulah jika anda ingin terhindat dari penyakit cikungunyah maka ubahlah kebiasaan buruk anda dengan menggantinya dengan yang basic dengan cara mengikuti penjelasan di atas.
Dan jangan lupa selalu terapkan pola hidup sehat untuk membuat badan anda selalu tampak lebih sehat. Semoga informasi tentang tip cara mencegah penyakit cikungunya di atas akan sangat bermafaat sekali untuk kesehatan badan anda.

Labels: Artikel

Thanks for reading Tip Cara Mencegah Penyakit Cikungunya. Please share...!

0 Comment for "Tip Cara Mencegah Penyakit Cikungunya"

Back To Top