Sumber Informsi

Kenaikan Harga Sembako Menjelang H-1 Ramdhan


Kenaikan Harga Sembako Menjelang H-1 Ramdhan
salah seorang pedagang daging sapi sedang melayani pembeli di pasar Ujungberung, Kota Bandung, jawa Barat. Minggu, (5/6)

Menjelang H-1 bulan suci Ramadhan, kenikan harga kebutuhan masyarakat takterbedung dan ini sudah biasa ketika akan menghadapi bulan suci ramadhan, pergerakan harga sejumlah komoditas seperti daging sapi, daging ayam, hingga cabai merah menunjukan pergerakan signifikan setiap harinya.

Pantauan “GM” Minggu (5/6) di pasar kosambi, harga cabai merah naik dengan segnifikan yang tadinya Rp 44.000/kg kini Rp 60.000/kg, sementara bawang merah tidak mengalami kenaikan malah mengalami penurunan yang sangat derastis yang tadinya Rp 42.000/kg kini Rp 36.000/kg.

Daging ayam yang tadinya Rp 32.000/kg sekarang naik menjadi i Rp 38.000/kg, dan naiknya daging ayam ini sudah dari dua hari kebelakang, sementara daging sapi belum mengalami kenaikan yaitu Rp 110.000/kg, harga beras tetap belum mengalami kenaikan yaitu Rp 10.000/kg, begitupun dengan telor belum ada kenaikan sama sekali yaitu Rp 20.000/kg.

Hampir sama dengan di pasar kosambi, harga-harga sembako di pasar Ujungberung beberapa mengalami kenaikan, Seperti Daging sapi yang tadinya Rp 110.000/kg kini Rp 120.000/kg

“itu sudah biasa kalau mau puasamah sudah jadi tradisi apabila mau bulan suci ramadhan pasti naik, cuman naiknya jangan terlalu tinggi wajar-wajar saja” papar bety (55) warga kosambi saat berbelanja di pasar kosambi.

Ia berharap jangan ada kenaikan tapi gimana lagi ini udah dari sananya boleh-boleh saja naik tapi jangan terlalu mahal naiknya, tegasnya.

Berbeda dengan di pasar kosambi harga cabai merah di pasar Ujung berung tetap tidak ada kenaikan masih normal dengan harga yaitu Rp 50.000/kg, begitupun bawang merah masih normal yaitu Rp 30.000/kg

Sedang kan harga telor masih normal yaitu Rp 20.000/kg dan harga beras di pasar Ujung berungpun masih normal yaitu Rp 9.000/kg tidak ada keniakan. dan untuk harga ayam mengalami kenaikan yang tadinya 33.000/kg kini Rp. 36.000/kg.

“ mau gimana lagi kalau saya tidak naikan maka akan mengalami kerugian dan ini pun naik kalau dari distributornya dan naiknya pun tidak terlalu tinggi paling antar Rp 1.000 sampai 4.000 rupiah.

Ia berharap stabilkan kan harganya karena buat pedagang mah terlalu berat dan ini tidak ada peningkatan pembeli di pasarmah dan kasihan juga pada yang beli karena yang beli itu bukan karena ada uang tapi karena kebutuhan, Tegasnya.
Labels: Berita

Thanks for reading Kenaikan Harga Sembako Menjelang H-1 Ramdhan. Please share...!

0 Comment for "Kenaikan Harga Sembako Menjelang H-1 Ramdhan"

Back To Top