Sumber Informsi

Masih Stabilnya Harga Sembako Menjelang Ramadhan

Masih Stabilnya Harga Sembako Menjelang Ramadhan
salah seorang pedagang daging sapi sedang melayani pembeli di pasar Ujungberung,Kamis,(2/6).
harga sembako di pasaran belum adakenaikan yang segnifikan harganya masih sama walaupun ada beberapa macam yang sudah sedikit naik yani daging ayam yang tadinya tiga puluh ribu rupiah per kilogram naik menjadi dua ribu rupiah.

Seperti yang terjadi di pasar ujungberung dan gede bage Kota Bandung, Kamis, (02/06). harga masih stabil belum ada kenaikan, terkecuali ada beberapa macam yang harganya sudah sedikit naik yaitu ayam yang tadinya tiga puluh ribu rupiah menjadi tiga puluh tiga ribu rupiah.

Sembako yang di pasok ke pasar ujungberung dan Gedebage langsung didistribusikan dari pusatnya seperti ayam yang hareganya pun apabila dari pusat naik otomotatis dari pasarpun ikut naik dan tergantung harga dari distributornya sendiri.

Menurut fitro salah satu pedagang ayam di pasar Gedebage mengungkapkan bahwa tidak semua bahan sembako kenaikan harga.

“ harga masih ada harga yang stabil tapi masih ada sedikit kenaikan yang tadinya tigapuluh ribu rupiah per kilogram menjadi tiga puluh tiga ribu rupiah per kilogram , menjelang puasa pun kenaikan belum tau ya paling naik juga dua ratus, tiga ratus tergantung distributor dan daging ayam dikirim langsung dari distributor yang ada”.

Fitropun menambahkan harapannya untuk pemertintah agar harga harga tetap setabil dengan tidak menaiakan harga.

Sementara itu menurut adi pedagang daging ayam di pasar Ujungberung mengungkapkan harga daging sapi masih stabil

“ harga daging ayam yang kecil tiga puluh ribu rupiah per kilogram kalau yang besar tiga lima ribu rupiah per kilogramnya, karena harganya tergantung penstributornya. Harapannya yang normal aja harga sama seperti biasa jangan ada kenaikan harga”

Tidak hanya daging ayam yang dijual di pasar induk Gede bage dan Ujungberung ada juga penjual daging sapi yang di jual dengan harga seratus sepuluh ribu rupiah per kilogramnya, dan belum ada kenaikan menjelang puasa. Walaupun banyak para pedangan mengatakan akan ada kenaikan harga antara hari sabtu dan minggu.

budi pedagang daging sapi saat di temui wartawan di pasar induk Gedebage mengatakan bahwa daging sapi hingga saat ini tidak mengalami perubahan.

“ harga daging sapi masih normal dengan harga seratus sepuluh ribu rupiah per kilogramnya, perkiraan hari sabtu dan minggu harga daging sapi akan naik, paling di awal dan di akhir puasa haraga daging sapi akan naik, harapan saya untuk pemerintah menstabilkan harga dengan harga biasanya dan hampir setiap tahun naik”

Harga cabai tetap stabil

Tidak hanya bahan poko saja yang masih stabil tapi haraga cabeipun harganya masih stabil tidak ada penaikan sama sekali, karena pesediann cabai di setiap pasar masih memenuhi keinginan konsumen.

Menuru ade selaku pedagang cabei mengatakan “ harga cabe delapan belas ribu rupiah per kilogram belum ada kenaikan harga masih stabil sekarang mah, naik pasti ketika bulan puasa tiba kenaikannya paling lima persen yang tadinya delapan belas ribu rupiah per kilonya menjadi dua puluh lima ribu rupiah perkilonya”.

Dan menurut Eli (53) jln golep ujung berung salah seorang pembeli cabai mengatakan” engga ada kenaikan paling daging ayam aja yang naik harganya masih delapan belas ribu rupiah per kilogramnya”.
Labels: Berita

Thanks for reading Masih Stabilnya Harga Sembako Menjelang Ramadhan. Please share...!

0 Comment for "Masih Stabilnya Harga Sembako Menjelang Ramadhan"

Back To Top